Belajar Sepeda Roda Dua

Neng Memei, 4,5tahun, suatu pagi minta ke emaknya belajar sepeda roda dua. Errr Really? kayaknya ini anak masih kekecilan deh buat belajar keseimbangan #emakunderestimate. Pun kan klo ngajarin si sepeda ini kudu pake metode dorong2 si sepeda. Nampak bakal encok yah. PUn juga dengan keadaan art-less dan si adik masih 2 bulan, gimana cara ngajarin tanpa ninggalin si adik? #ohalasan.

Lalu Si emak menolak. Eh si anak makin maksa. Si emak galau. Di satu sisi kan ga boleh ya menolak sesuatu yang baik. Tapi nampaknya situasi ga memungkinkan. Eh pas banget ada yang sharing bagaiman belajar roda dua ga pake acara encok badan di yutub. Konklusi caranya, si sepeda dilepas dulu pedalnya sehingga jadi balance bike. Terus si anak latianlah keseimbangan. Begitu mahir, pasang lagi pedalnya, trus belajar di jalanan menurun. Jadinya si anak cuma bunda supervisi pun dikasih semangat aja dari tepi jalan, si anak latihan sendiri. Pas wiken, langsung latian privat ama ayahnya. Seminggu latihan, udah deh lulus trainingnya. Anak hepi, bunda hepi bangeeeeet. Terharu dan antara percaya ga percaya anak umur segini bisa sepeda roda dua *tissue mana tissue*

pesan bunda: jangan ngebut- ngebut naik sepedanya ya naaak. Lihat kanan kiri kalau mau nyebrang. Kalo bersepeda di pinggir aja yang aman. Terus, ntar klo kamu gedean dikit, goncengin bunda dong ke Indom*ret *eaaa akhir kalimatnya ga enak bener XD*

One thought on “Belajar Sepeda Roda Dua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s