Hello 39w

Beginilah nasib seorang mamak blogger KW 10. Blogger original sih update postingan tiap hari. Blogger KW 1 yaaa minimal seminggu 2 kali lah ada updet-an baru. Lah ini si bunda udah 5 bulan blog dianggurin, masih aja keukeuh pengen disebut blogger XP

*ga papa, menyenangkan ibu hamil itu pahalanya besar sodaraaaa*

Postingan random tengah malam. Si ayah dan neng Memei udah ke alam mimpi. Ini si bunda ngga bisa tidur. Miring kanan salah. Kiri salah. Pengen tengkurep, apa kata dunia. gulang guling ga puguh, tetep aja ga bisa tidur. Biasanya klo udah gini harus bangunin paksa si ayah buat pijet dan balur punggung pakai freshc*re. Tapi kok sekarang ga bisa aja dibangunin ya? *tertanda, kebluk tingkat kakap*

Sekarang usia kehamilan masuk 39w+2d. Saat- saat dimana si emak udah mulai ga sabaran pengen brojolan aja. Maaaak kapan aye brojolan maaaak. Temen- temen genggong WA yang lahirannya di bulan Mei udah pada brojolan semua. Udah pada apdet foto semua. Perutnya udah rata semua. Ini perut si bunda masih ngebelendung, dan belum ada tanda- tanda mau lahir. Yang ada malah perut semakin besar karena si bunda semakin kalap makannya.

Eh tanda- tanda lahir sih ada. Cuma ya itu, palsyuuuu. Dulu waktu hamil neng Memei, ga pernah ada tuh bunda di PHP-in ama kontraksi. Ga berasa kontraksi samsek selama 41w, hingga tiba- tiba subuh buta langsung mules per 3 menit sekali. Nah kalo kehamilan yang sekarang, sering bener si bunda di PHP-in. Si janin doyan bener ngejailin emaknya dah. Seperti dua hari yang lalu, mendadak mules- mules ga karuan. Durasi antara 3-5 menit dengan interval ya 3 menitan. Whuih si bunda udah hepi2 aja, ” gue mau lahiraaaaan niiiiih…”.  Mulai rusuh nyuruh si ayah siap- siap. Eh terus si bunda inisiatif aja gitu mau makan eskrim dulu sebelum cabs ke rs. Mikirnya biar ada stok energi *ble’e pisan alasannya*, dan ga kepikiran si eskrim yang ngedon di freezer.

Dua scoops abis. I’m ready to go now. Eh tapi kok kontraksinya ilaaaaaaanggggg

Alasan lain si bunda pengen cepet- cepet lahiran aja adalah karenaa…baju- baju dan sepatu udah pada ga muat cyiiin. Mending ini mah ga muatnya di week ke 20an gitu. Ini mah baru dinyatakan ” bajuku dulu tak begini” begitu masuk week 36. Sayang duit jendral, klo aye belanja baju hamil dan alas kaki ukuran baru, trus dipakenya cuman bentar. Belum lagi sepatu kesayangan, yang si bunda banggakan karena dibawa jalan- jalan ga pernah bikin sakit. Sekarang cuma bisa teronggok di kotak sepatu karena ga muat lagi. Jadilah sepatu kenegaraan adalah sendal jepit *itu sih bukan sepatu ya* dan baju- baju gombrangnya si ayah. huhuhuhu. Makanya jarang banget update foto di IG. Bukan saja karena susah bener konek ke IGnya, tapi juga karena baju yang dipake pergi itu lagi itu lagi. Kan ga cetar yah *halah*

Another reason, ini berat badan janin udah nyentuh angka 3.4 di week ke 39. Dulu waktu neng memei lahir, doi menyentuh angka 3,7kg. Kata pak dokter sih santai aja, lah wong anak pertama aja emang besar kok. tapi kok si bunda dag dig dug dhuer yaaaa? Takut aja gitu kalau lebih dari 4 trus ga bisa keluar. Terus udah gitu, pak dokter baik hati dan lemah lembut menyarankan untuk mengganti aneka makanan manis dengan buah- buahan segar. EH tapi saat kontrol itu bertepatan dengan ART meninggalkanku karena sakit. Jadinya si bunda kudu turun gunung meng-inem. Emang kuat? Tolong pak dokter, tanpa cokelat ku tak kuaaaat *sakaw*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s