Emak (cari) Gampang

Tersebutlah suatu hari, saya sedang berguru ke teman saya yang nampak hits sekali menjalankan perannya sebagai seorang ibu, terutama ketika berurusan dengan masak memasak.

Me: Put, kok keren banget sih bisa bikin makanan yang rempong prosesnya?
Puti: Gampang kok nin, kan gw udah nyetok bumbu-bumbu di freezer..jadi waktu masak tinggal masuk-masukin aja si bumbu bekunya..
Me: Oh ya, GAMPANG? Ajarin dooong…
Puti: Iya, gampang banget. Misalnya bawang merah. Lo kupaslah si bawang, blender, simpen di ice cube, trus simpen aja di freezer.
Me: WOWWW..segampang itu put?
Puti: Iya nin. Selain bawang merah, lo bisa nyetok bawang putih, kunyit, jahe, cabe, deelel, deelel. Semua prosesnya sama kok.
Me:*Membayangkan di meja makan terhidang beraneka macam makanan keren* Oh iya, kayaknya gampang ya put. gw coba deeeh
Puti: Oh iya, saran gw, lo nyetoknya langsung banyak aja nin. Misalnya beli bawangnya setengah kilo gitu..
Me: sippppp…

*telepon ditutup**ngacir ke mang sayur* *beli bawang,cabe, kunyit, jahe masing- masing setengah kilo*

2 jam kemudian…*menelepon Puti kembali*

Me: Put, KOK LO GA BILANG KALO NGUPASIN BAWANGNYA PEER BANGET YA?*ga sante*

setelah perbincangan telepon ditutup, si bunda segera masukin semua bumbu yang belum dikupas dan diolah langsung kedalam freezer😛 *syubidubidubiduuu…*

4 thoughts on “Emak (cari) Gampang

  1. ninaberkarya says:

    wakakakakakak….makinlah si saya terlihat ga canggih dalam urusan masak memasak ini😛
    eh tapi kalo kata temen saya, kita kan ga tau kebersihan dan kehigienisan bumbu yang dijual di pasar mba *cari alasan*

  2. hwahaha nina…..

    loe berdayakan neng alit atuuh bagian ngupas :p

    klo utk bawang putih.. ada cara cepetnya di yutub… hahahaha….

    gw klo beli bawang putih yg udah dkupasin, jadinya gk ada PR ngupas utk unyil..
    tp berhubung bawang merah muahal dsinih.. jadinya gw pake bawang bombay merah… dan ituu tugas unyil buat ngupasin…

    yess.. cheap labor :p

    • ninaberkarya says:

      Ambuuu, gw udah memberdayakan neng alit juga. tapi emang dasarnya bukan tukang kupas bawang, kita berdua ngos-ngosan ngupasnya. neng alit aja keliatan bingung gitu kenapa ini bawang ga selese2 dikupasin. kekekeke. next time gw mau berdayakan si ayah aja ah😛

Leave a Reply

