Bank

Si bunda lagi transaksi e-banking. Ceritanya sih cuman beli pulsa doang. Tapi eh tapi…kok tiba- tiba keblokiiiir?

Dyemm…ga jadi dah gw belanja onlen

Tertulis lagi di keterangannya, kalo si bunda harus ngehubungin HALO B**, dan dikasih no referensi.

Dan karena mendadak kalap, si halaman web ga sengaja ketutup gitu.

Dyemmmm *lagi*

Akhirnya langsung buru- buru ajak neng alit ke kantor cabang terdekat.

Jam 9.31 pagi. Dapat antrian customer service no 13. Layar menunjukkan antrian baru no 4. 9 to go..

Yok. Sip. Mari kita duduk dan menunggu. Honestly, I hate waiting. Terutama yang kalo harus nunggu setengah jam lebih gitu. Biasanya kalau udah tau bakal lama, si bunda bakal pergi dulu, jalan- jalan cantik ama neng alit, trus balik lagi beberapa lama kemudian. Cuman, berhubung belum tau kondisi di lapangan, jadi si bunda ga bisa meraba- raba, bakal selama apa sih nungguin 9 orang?

Hemmm…yg ngelayanin ada dua orang. Berarti satu orang kebagian sekitar 4 nomor. Hem, kalo less than 10minutes, berarti setengah jam nunggu juga dapet ya.

*nunggu*

Eh, kok satu orang karyawannya ngilang ya? Trus yg ngelayaninnya cuman satu orang? Yatapi..kok satu orang lamanya sekitar 15 menit ya? Beukh, orang berikutnya malah 20 menit!

Sempet mau nyoba- nyoba jalur pintas. Nanya ke petugas yg lagi off duty, alias duduk manis di meja yg bertuliskan ‘layanan customer’, namun tulisan ‘closed’ terpasang manis di mejanya

*woi mba, ga tau apa antrian lagi panjang?*

B: Permisi mba, mau tanya, user ID saya terblokir nih. cara benerinnya gimana ya?

M: Wah bu, kalau seperti ini, ibu harus ambil antrian dulu.

B: Oh, ga bisa disini aja gitu ya? Bukannya benerinnya cepat?

M: Ga bisa bu, karena kami harus mencocokkan data dulu, deesbe-deesbe…

Intinya, kembalilah si bunda dan neng alit ke tempat menunggu.

Biasanya, kalau ngerasa bakal nunggu lama, si bunda mau cabcus dulu kemana gitu. Kalau tempat paling deket dari si bank sih, ya si Carrefour. Kebetulan, si bunda emang ada agenda kesana buat beli belanja mingguan. Jadi, mestinya tinggal pergi aja kan? Sayangnya, hari itu si bunda lagi serba galau. Jadinya susaaaaah banget mau mutusin sesuatu. Yang biasanya kalo udah ngitung-ngitung waktu nunggu kayak gini begitu cepat, dan langsung mau-nunggu-atau-pergi, lah sekarang semua serba…galau.

Mmm..kalo gw pergi, trus petugas lainnya dateng, ntar antrian gw bakal cepet dipanggil dong…

Mmm…kalo gw mau pergi ke carrefour, trus makan waktu sejam gitu, ntar balik- balik no-nya gw bakal dilewat dong…trus harus ambil antrian baru? Males banget…

Mmmm..kalo gw nunggu disini, tapi ntar nunggunya lama banget, ntar gw mati gaya dan gondok dong. Sejam kan lumayan buat ngelakuin yang lain…ambil uang di ATM misalnya..?

Eh..tapi kalo gw ke ATM bentar, trus petugas yang satunya dateng, ntar no gw dipanggil pas gw lagi pergi gimana?

Akhirnya, si bunda memutuskan untuk duduk dengan (ga) tenang. Syukurlah neng alit baik banget mau temenin si bunda. Ga rungsing, ga rewel, tau aja kalau si bunda lagi galau butuh ketenangan😛

1,5 jam kemudian. Jam 11. No antrian si bunda di panggil (dgn catatan, ada 2 nomor yg dilewat karena ga ada yg nyaut waktu dipanggil)

P: Selamat siang ibu, ada yang bisa saya bantu?
B: Iya nih mba, user ID saya keblokir…
P: Oh bu, kalau untuk unblock hanya bisa lewat Halo B**…
B: HEH? Yakin mba?
P: Iya bu… seperti ditulis di web sewaktu terblokir, ibu hanya bisa unblock lewat sana…
B: Mba, saya udah nunggu satu setengah jam loh, BENERAN ga ada yang bisa dilakuin?
(si bunda lupa padahal udah confirm ke petugas sebelumnya kalo masalah ini bisa dibenerin)

P: bentar ya bu..saya coba tanya temen saya.

*si petugas nanya ke temennya, trus kata temennya bisa aja dong!* *ah, si mbak emang ga mau usaha nih..*ga sante*

P: Baik bu, saya coba bantu ya…

*lama setelah bantu urusin, minta fotocopy KTP, ATM, isi form, deelel*

P: Sudah kami unblock bu. Nanti di rumah ibu sudah bisa transaksi lagi dengan user yang sama ya.
B: Terima kasih mba *mulai senang**bisa nyelesain transaksi banking yg tertunda*

—–

Malamnya, si bunda ingat masih ada transaksi banking yang tertunda.

Buka web bank, isi user ID dan password, lalu…keluar notifikasi:

“Maaf, anda harus registrasi lewat ATM”

….

….

WHAAAAAAAAAT? APA LAGI INI? KOK SI PETUGAS GA NGOMONG APA- APA TENTANG ATM?!?!?!

GRAWWWWWLLLL…&*%&$^%#%$$&

Dan gagal-lah bunda bertransaksi banking malam itu..Dyemmm…

—-

Hikmah: kalo ada urusan banking bermasalah,kamu bukan tipe orang penunggu, mending nelepon aja dulu ke call center bank ya. Buat pastiin langkah apa yang kamu harus lakukan, perlu ga dateng segala ke banknya. Tapi ya lain cerita kalau kamu ga punya pulsa…hihihihi.

2 thoughts on “Bank

Leave a Reply

