Dibalik Layar: Idul Fitri

Yak.Si Bunda mau pengakuan dosa dulu *deng, baru juga selesai Idul Fitri, udah bikin dosa aja*

Jadiii…udah hampir tiga minggu ini blog ga terupdate karena mood si bunda ilang total gara- garaaa…ga ada foto keluarga Adi Putraaaa….AAAAAGGGGGHHH….

Eh, sebenernya ada sih. Cuma hasilnya asa ga proper versi si bunda. Dari beberapa kali take, ga dapet pose yang semuanya bagus dalam satu frame. Ada yang satu meisya ketawa, si bunda ama ayah liat kemana, ada foto yang bagian bundanya bagus, eh si ayah lagi merem. jreng- jreng-jreng *nangis di pojokan*

Padahal kan biasanya blog Idul Fitri diisi dengan foto keluarga kan ya? *nangis lagi*

Maka dari itu, si bunda ucapkan selamat untuk para keluarga yg punya krucils, yang sukses membuat foto keluarga. Kalau masih ada umur bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri berikutnya, doakan saya sukses membuat foto keluarga yaaaa *menghela napas panjang*

Eniwei, ini Lebaran kedua-nya keluarga Adi Putra di Indonesia. Hari pertama lebaran dihabiskan di rumah Eyang Yutnya Meisya. Solat Ied rame- rame dilakukan di Masjid Pondok Indah bareng keluarga, sepupu dan pakde bude dari keluarga Aki-nya Meisya. Selesai solat, balik ke rumah, dan mulai menerima orang- orang berdatangan ke rumah eyang (eh, yang nerima tamu bukan si bunda juga ding. si bunda kan sibuk…makan!). SIangan, sekitar jam 2 gitu, rumah yangyut masih penuh orang. Namun waktunya cabcus ke Depok menuju rumah Nenek kakek Meisya. Selain ketemu dengan kakek nenek, ketemu juga dengan keluarga kakaknya Hendra. ย Besok Paginya, berangkat dari depok menuju Bogor ke rumah kakak-eninnya Meisya (nah, mulai pusing ya?). Disana ketemu lagi ama rombongan aki- enin. Silaturahmi disana sampai selesai zuhur,trus rombongan aki-enin dan keluarga Adiputra cabcus menuju Bandung. Meanwhile selama di perjalanan, mampir dulu ke rumah Karawang buat solat, nonton DVD (oh sempatnya) dan ngopi buat doping yg nyetir. Berangkat dari Karawang jam setengah 6 sore, dan nyampe Bandung jam 7 malem. Hari itu, hari kedua lebaran, katanya sih macet total menuju Bandung. Namun alhamdulillah, rombongan keluarga Adi Putra ga kena sama sekali.

Nah, di Bandung langsung menuju Marconi, rumahnya Nenek. Disana juga lagi banyak sodaranya enin yang ngumpul. Ketemu sepupu yang udah lama ga ngobrooool…ahhh..senangnyoooo…! Ini dia the power of Ied Fitr. Semua ngumpuuul.

Jam 9-an pulang ke rumah enin. Dan langsunglah kami tepar.

Oh, mengenai silsilah keluarga yang tampak membuat blog si bunda menjadi terlihat rumit, marilah sini saya jelaskan:

Orangtua bapaknya si bunda, atau Eyangnya si bunda dari aki, atau Eyang Yutnya Meisya,setiap tahun ketika Idul Fitri mengadakan Open House. Nah, yang dateng itu semua saudara dari Eyang Kakung dan Eyang Putri. Jadi kalau Eyang Kakung itu 8 bersaudara, maka seluruh keluarga dari 8 bersaudara itu dateng semua. Mulai dari anak sampai cucu. Mulai dari sepupu sampai ponakan. Begitu juga dengan keluarga eyang puteri. Kalau mau ditotal- total..jumlahnya ratusaaaaan.

Nah, sekarang dari keluarga enin, alisnya ibunya si bunda. Enin merupakan anak ke 13 dari 15 bersaudara. Hemm..banyak banget kan. Saudara- saudara enin tersebar di kota Bandung, Bogor, dan Jakarta. Saking banyaknya, biasanya kalau mau ketemu semua saudaranya, kudu standby di rumah nenek-yang jadi base station ngumpul– mulai dari hari pertama sampai hari ketiga Lebaran. Jarang banget semua bisa dateng dalam satu hari. Nah, sejak nenek meninggal, kumpul- kumpul dipusatkan di Bogor, di salah satu rumah kakaknya Enin. Di satu sisi, kayaknya semua saudara masih menganggap rumah nenek–yg udah jadi rumah sodara yang lain, menjadi pos ngumpul juga. Ya jadi gitu deh…di bandung juga ada tempat ngumpul.

Kalau dari keluarga pihak si Ayah, kebanyakan famili ada di Bukittinggi.

Baiklah, cukup sudah si bunda cerita tentang silsilah keluarga dan metode berkumpul. Kalau banyak yang ga ngerti tulisan si bunda, ga pa2 kok. Saya juga bingung ceritanya. Yang penting kami berkumpuuul!!!

Ibu-anak-cucu

di Bogor

 

di Marconi, Bandung

sama Eyang Putri

 

Meisya dan para tante cilik

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s