Dibalik Layar 26 Desember 2009

Kemarin,tanggal 26 januari 2011, tepat dua tahun usia perkawinan saya dan si ayah.selama dua tahun pula cerita ini tersimpan di draft blog.hahahaha.

Cerita dibalik layar pernikahan Nina-Hendra tanggal 26 Januari 2009 @Maxi’s Cimbuleuit.

cerita seru #1:

Event Organizer pernikahan saya full dilakukan oleh ibu saya. Berubung si anak kagak tau diri ngacir kerja di kabupaten pergi jam 6 pulang jam 8, senin sampe sabtu. Karena itu, 12 jempol buat bundooo *pinjem jempol si ayah dan si kecil dulu

cerita seru #2:

Kebaya nikah yang didesain sendiri, baru jadi hari H, jam 8 pagi. Untung aja nikahnya jam 2 siang #tepok jidat

Baju nikahan saya waktu akad dan resepsi sama. Yang beda cuma di kain dan kerudung.Tapi hasilnya, benar- benar bedaaa.

pakaian akad

cerita seru #3:

Bulan November, diputuskan tanggal pernikahan saya dimajukan dari Februari 2010 menjadi Desember 2009. Waktu persiapan diperpendek dari 4 menjadi hanya 2 bulan saja. Hal ini diputuskan karena jadinya Hendra akan pergi ke Belgia pada bulan Januari, dan sangat tidak memungkinkan untuk bisa pulang di bulan Februari-nya.

Cerita seru #4:

Defaultnya, selesai akad, pengantin bakal ganti kostum untuk resepsi. Tapi karena bapak saya melihat keadaan ruangan selesai akad sudah penuh dengan tamu, beliau nyaranin saya untuk meng-skip ganti baju- baju begituan. Selesai akad langsung resepsi aja. No more changing dress.  Sambil bisik- bisik sebelum penyerahan mahar, bapak saya mengutarakan niatnya ke saya. Saya ngangguk aja. Eh tapi oh tapi, rencana tersebut ga jadi dilakukan berhubung panitia udah punya default acara sendiri dan si pengantin ogah dimarahin ketua panitianya😛

Cerita seru #5:

Panitia bikin Penanggung Jawab Orang tua Mempelai Pria-Wanita. Tugasnya buat mastiin kebutuhan ‘beliau- beliau’ terpenuhi. Terpenuhi dari segi makanan, kenyamanan, dll. Eh, tapi panitia lupa bikin penanggung jawab pengantin. Alhasil, si penganten lapeeer#sampai sekarang belon ngerasain enaknya lidah saus keju, pizza, dori saus putih yang jadi menu waktu itu. Aih, yah, kita ke Maxi’s lagi nyok

cerita seru #6:

Dekorasi nikahan saya , si jaring- jaring kain putih, saya pinjem dari pak Dekan FSRD waktu itu , Dr. Biranul Anas Zaman. Instalasi jaring- jaring ini merupakan karya beliau yang sempat dipamerkan di pameran tunggalnya. Dan pada saat saya datang ke pameran beliau, saat itu juga saya cinta mati dengan si jaring,dan mengklaim bahwa saya mau si karya ini ada di nikahan saya. ALhamdulillah, beliau mengizinkan dooong. Sehari sebelum nikah, saya bela- belain dateng ke rumah pak Dekan di Gegerkalong buat bawa instalasi tekstil tersebut. Karya beliau keren kan? Dan saya yakin, belum ada dekorasi yang sama kayak saya.hihihihihi

Fokus pada si jaring ya. Kalau ada yang ngeceng sepupu saya, PM aja😛

cerita seru #7:

Dekorasi jaring- jaring dipasang oleh bantuan Kang Wildan dkk jam 11 malem. Paginya, Ibu saya sibuk masangin dan benerin si jaring- jaring yang belum terpasang. Saking keasikannya, jam 11 siang ibu masih heboh di taman pasang- pasang dekorasi (kalo ga disuruh bapak segera siap2 ganti baju dan dandan, mungkin jam 2 siang ibu saya masih keasikan dengan baju ‘mainnya’ pasang dekorasi yang lain.hehehe)

Cerita seru #8:

Ibu saya ngeplot sendiri desain tata ruang nikahan saya. Bikin maketnya segala. maket yang menerangkan bakal dimana kursi disimpen, dimana bakal diletakkin pelaminan, dimana letak panggung (sampai presisi kemiringannya mau berapa derajat dong).Selain itu, beliau juga ngedesain (plus ngeprint dan ngejilid), nama duduk, buku tamu dan bikinin daftar menu untuk keluarga. Desainnya pakai Word pulak. Sibuk dengan ‘tab- tab’ dan ‘space bar’ buat bikin tulisan berada di tengah. Tapi hasilnya, jempooool.Standing applause for you, Mom! *too bad ga ada foto si menu nih bun😦

Niat- niatin bikin beginian biar ga ada yang salah duduk

cerita seru no#9:

masih tentang dunia mendesain, thanks to Nana yang udah baiiiik banget ngedesain dan bungkusin semua seserahan dengan ciamik. Semua barang yang udah ‘dirias’, dibawa langsung dari markas ceu Nana di kopo pake mobil karimun imutnya neng Morin. Kebayang tumplek tublegh jadi satu. Hatur nuhun …!!

cerita seru #10:

Selesai akad pan ada penyerahan mahar tuh. Nah ya, si mahar sempet ilaaang! Ga ilang sih, maksudnya ga ada di TKP alias meja akad. Berubung yang ada cuma si cincin doang, ya udah, kita ganti aja rangkaian acara dengan tuker cincin dulu. Untung pengantinnya cantik jadi bisa ngalihin perhatian tamu panitianya sigap, langsung nyari dimana si mahar berada. (Untung lagi) Ditemukan dengan segera. Ternyata berada bersama- sama dengan paket seserahan.#phuihhh…

cincin sang penyelamat

Cerita seru #11:

Saya keterima kerja di pabrik sajadah, di Majalaya 3 bulan sebelum nikah. Kerjanya dari hari senin sampai sabtu. Until a month before d-Day, saya pede aja gitu minta cuti ke bos saya setiap hari sabtu karena mau ngurus nikahan. Setelah itu mulai deh beberapa karyawan jutek ke saya. Selidik selidik, ternyata sistem cuti bisa didapat karyawan setaun setelah mereka kerja disana. Untung aja gaji saya ga dipotong😛

Cerita seru #12:

Saya pengen nikah tanggal 1 Januari 2011. Trus ditegor babeh,” Kamu teh mau nikah atau pengen dapet tanggal cantik aja?” Lah boleh kan beh, nikah di tanggal cantik–. Berhubung Hendra ternyata harus pergi ke Belgia tanggal 4 januari 2011, dan saya ga mau bersama dia cuma 3 hari, jadi saya relakan tanggal cantik tersebut menjadi milik orang lain #lebay. Tanggal gampang pindah- pindah, lah gedungnya gimana? Banyak banget tuh orang yang bahkan mem postpone hari nikah mereka karena ga dapet gedung. Kami? guess what..di Maxi’s resto ini, semua tanggal full booked kecuali tanggal 26 Desember! Jadi deh kami nikah tanggal segitu. Kerasa banget dengan omongan, “Dimana ada kemauan dan niat baik, Insya Allah akan dimudahkan jalannya…”

Cerita seru #13:

Eyang saya berhasil datang! Default awalnya beliau ga akan datang, Karena beliau tinggal di Jakarta, umurnya sudah 80 tahun lebih, dan agak sulit untuk bepergian jauh dan lama. Tapi di jam- jam terakhir, ternyata beliau mengganti keputusannya. And she did it! Thank you, Eyang Putri🙂

Habis sungkeman sama Eyang Putri

Ga henti- hentinya mengucap syukur atas semua kemudahan yang diberikan Allah🙂

Juga buat semua keluarga yang sudah banyak membantu. Especially for you, Mom *kecup basaaah

 

Salam newly wed😉

2 thoughts on “Dibalik Layar 26 Desember 2009

  1. neng nina.. itu tanggalnya salah.. 26 des, bukan januari🙂 anyway..happy anniversary! semoga jadi keluarga sakinah mawaddah warahmah, membawa berkah😀 selamaat!

  2. aku juga bingung, itu katanya pengen nikah tgl 1 jan 2011, Hendra ke Belgia 4 jan 2011. Lha bukannya 26 Januari 2011 Meisya uda lahir? :P…Saking lamanya ngendon di draft sigana ini mah…hihihi

Leave a Reply

