Howdy!

Greetings from Indonesia!

Alhamdulillaaaaaaaaaaaaaaaaaahhh…

sampai sekarang, ga berhenti keluarga Adi Putra mengucap syukur bisa kembali ke tanah air ini dengan selamat, sehat sentosa. Bolehlah saya berlebai dikit menyikapi kepulangan kami, karena untuk bisa pulang, whuiiih, lots of things we had to do. Pertama, tentunya persiapan mental pulang. Mental untuk secepatnya beradaptasi dengan perubahan yang ada. Tinggal di Belgia dan Indonesia tentu berbeda dong. Tapi yah, udah diwanti- wanti dalam diri, this movement just another part of our journey. Mungkin aja kemarin tinggal di Belgia, sekarang Indonesia, ntar Amerika, ‘mampir’ tinggal di Jepang, lalu next ke Afrika (ngarep dot com), siapa yang tau? Kalo susyeh adaptasi, mental memble, ntar malah ditinggalin kalo ntar si ayah mau keliling dunia (amiiiiin….).So now, pindah- pindah tempat, siapa takuuuuut😀

Oke, setelah mental siap,another things to do selanjutnya adalah packing. Ough.Augh.Eugh. Hate this part, actually. Trus berubung sekarang sistemnya adalah ‘pindahan’–packing seluruh isi rumah, jadi beberesnya juga yang mewajibkan para pelakunya memiliki skill tingkat intermediate (ciaahh…)*sigh*. Udah mah urusan packing yang melibatkan cuman dua koper aja saya udah pengen merem, lah ini packing melibatkan satu rumah. Semua perabotan kudu dipak masuk kardus. Doh, Gimana ga pengen tidur?*loh?

Nyeh, selain packing, yang harus dilakukan adalah ngurusin administrasi rumah. *owh, ga bisa ya cuman packing aja trus ngacir pulang?*. Tentu ga bisa, kalo ga mau dikejar- kejar tagihan listrik, air, dan credit card bulanan. Ga lupa juga harus ngurusin alamat baru di kantor pos. Tujuannya ketika ada surat dateng ke alamat lama, tu surat bakal langsung di-forward gituh ke alamat baru. Nah ya, Sebenernya sih gitu susyeh n ribet ngurusin beginian. Setelah bayar tagihan terakhir, trus tinggal telepon aja gitu ke semua provider yang ngasih tagihan. Nah yaaaaa..hal yang begitu gampangnya malah bikin saya stres gara- gara semua surat tagihan untuk bulan april sempat menghilaaaaaaangg!!! (blame si kantor pos yang TERNYATA malah ngeforward surat- surat itu ke Indonesia sebelum waktunya!).

Another part selain diatas…setelah packing selesai dilaksanakan, adalah bebersih apartemen. OH NOOOOOOOO…!*sembunyi dibalik selimut. Bersyukurlah, karena sebelum mimpi buruk terjadi, bala bantuan temen- temen dateng buat ikut bebersih bahan makanan apartemen. Seharian bebersih, hingga esoknya ketika datang exit survey buat ngecek keadaan apartemen (kalo ada yang cacat, rusak, ga bersih, berarti harus bayar penalti *merem*), keluarga Adi Putra dinyatakan lulus survei dan bisa pulang dengan tenang ke kampung halaman. phuiiiihh….

Setelah sempet sebulan sport jantung, alhamdulillah Allah ngasih kesempatan untuk bernapas lebih lega waktu pulang. Di Bandara, yang biasanya momen check-in adalah momen paling berbahaya (berubung takut overweight bagasi) malah jadi momen paling menyenangkan. Tak lain dan tak bukan adalah ketika si petugas langsung saja meloloskan tiga-buah-koper -sangat-besar-dan-berat kedalam bagasi pesawat tanpa melihat atau mengomentari berat total bagasi. Oooohhhh….senangnyooooooo. Di perjalanan pulang selama 18 jam pun ga ada kendala berarti. Sebelumnya, bundanya Meisya sempet was- was apakah si anak yang masih berumur tiga bulan ini bakal rewel atau ga dibawa dalam perjalanan selama ini. Ternyata, Meisya meni baik,di pesawat tiduuuur terus. Bahkan sebelum take off pun, dia udah molor duluan.hihihihihi. Good girl!

Sekian cerita bunda tentang kepulangan dari Belgia. Segini aja yang bisa diceritain, soalnya udah nguap duluan yang mau ditulis.heheheMudah-mudahan ketika suatu hari nanti dapet kesempatan seperti ini lagi, bakal lebih well- prepared. amiiiiiiiiiiinnn….!!

Happy packing…;)

One thought on “Howdy!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s