Hearing Test

Di umurnya yang ke 21 hari, si kecil bebelita alias Meisya jalan- jalan ke tempat Kind &Gezin. Sebuah organisasi ibu-anak punyanya pemerintah Belgia bagian Flanders yang ngurus banyak hal yang berhubungan dengan kesehatan dan tumbuh kembang anak kayak vaksinasi, pertumbuhan anak, dll. Macemnya BKIA (Balai Kesehatan Ibu dan Anak)nya RS Borromeus gitu deh. Menurut saya sebagai orang baru di dunia per-ibu-an, organisasi ini metal abis dah! Bayangin aja, dari sejak kita dirawat di RS, kita udah dikunjungin ama pengurusnya yang langsung mensosialisasikan tentang organisasi ini berguna buat apa, berikut dengan benefit- benefit yang bakal kita dapetin seperti: kunjungan pengurus ke rumah di awal- awal bulan buat cek kondisi bayi, hearing test di usia tiga minggu, program vaksinasi, kontrol wajib ke dokter anak usia di usia satu bulan, dan kontrol rutin lainnya. Belum lagi ditambah dari informasi yang bakal kita dapetin dalam bentuk booklet bergambar, dll yang semuanya didapet secara cuma- cuma alias…GRATIS!

Nah, hari kemarin, tepat 3 minggu umur si kecil. Waktunya buat hearing test. Tes ini dilakukan sedini mungkin, biar kalo kenapa- kenapa bisa cepet diantisipasi katanya. Maka hari kemaren, ramai- ramailah kami–si kecil bersama kedua orangtua dan neneknya, jalan- jalan mengunjungi kantor K&G ini. Setelah sempet nyasar- nyasar, diputer- puter GPS, nyampe juga ke tempat yang dituju tepat waktu. Bebelita masih dalam kondisi tidur karena merasa keenakan dibuai dalam goyangan mobil (bukan goyangan dangdud tapi ya). Itu bagus, soalnya tes ini dilakukan dengan kondisi objek penderita (duh, bahasanya ga banget ya) harus dalam keadaan tidur ceunah. Biar respon dari gelombang suara yang diberikan benar adanya.

Nah, setelah si ayah-bunda dijelaskan tentang si alat yang bakal dipake, gimana cara kerja, dan tindakan pasca tes kalo kenapa- kenapa. Ga lupa si pengurus ngasih tau berapa ajebh-ajebh mahalnya harga alat ini. 20 rebu euro ‘saja’ sodara-sodara! Bisa beli mobil Jazz pake kembalian itu sih. Mendadak mikir, bisa beli eskrim, wafel, dan pampers berapa banyak yak?

Si Alat Kecil yang Ajebh Gile

Aniwei, walaupun si orangtua muda sempet dibuat kelimpungan karena si kecil yang mendadak nangis, the test went well. Setelah kedua telinga dialiri gelombang suara sebesar 35desibel, kedua telinga Meisya dinyatakan dalam keadaan baik- baik saja. Alhamdulillah.

Meisya Lagi Tes

Kabel Dimana-Mana

Seperti Makhluk Mungil dari Mars😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s