Cerita Tahun Baru

Selamat Tahun Baru 2011!

Tahun ini adalah tahun kedua yang saya lewatin barengan ama si pacar. Berkesan? So pasti dong. Ada si pacar, mau taon baru atau ga, tetep setiap momen jadi berkesan *kekekeke, lagi ngegombal ceritanya.

Aniwei, setting cerita ini waktu taun baru 2010. Waktu itu saya dan si pacar lagi nginep di rumah nenek. Disono kami tinggal cuman betiga,ditemenin ama bibi yang emang jagain rumah nenek. Nah, berubung ceritanya penganten baru, pengen dong punya kesan spesial di taun pertama ini. Jadilah kami berdua bikin rencana. Berubung saya dan si pacar emang ga terlalu suka berada di tempat yang rame yang ga kita terlalu kenal lingkungannya, jadinya ide yang muncul ‘cuman’ begadang nonton film sambil makan pizza. Simple banget kan?

Jadi, sore sore tanggal 31nya, mulailah kami berburu bahan yang diperlukan. Pergi ke toko DVD, pilih2 film yang pengen ditonton (so pasti saya sih pilihnya yang bergenre komedi romantis)–yang entah kenapa film yang dibeli malah film2 yang ‘saya’ banget. Udah beli DVD, trus pergi ke supermarket beli cemilan. Cemilan apa? Jangan ditanya. Yang pasti ga sehat, bikin badan melar, dan kudu lari 10 keliling sabuga supaya lemak dari makanannya bisa ilang *lebay. Setelah dari supermarket, mampir ke Pizza Hut (yaiyalah, judul kegiatannya aja nonton sambil makan Pizza :D). Seinget saya sih belinya satu loyang aja. Lah wong yang makan cuman berdua doang.

Setelah amunisi perang cukup, kami menuju TKP–rumah nenek, dan langsung beraksi bikin suasana yang mendukung. Gelar kasur di ruang tengah yang ada TVnya, bawa bantal, selimut (ga lupa sepreinya juga dong), trus langsung aja gitu leyeh- leyeh depan TV. Sejuta gaya gituh,  pegang pizza sambil diskusi film apa yang mau ditonton. Selagi diskusi, bibi sempet lewat, trus saya pede aja gitu ajakin bibi buat begadang bareng.

Saya:’Bi, ayo nonton bareng disini sambil makan Pizza bi..sekalian nunggu taun baru’

Bibi:”Ga ah neng, bibi mah tunduh (ngantuk). Bade tidur wae..”(pokoknya bibi ngomong pake bahasa sunda yang intinya gituh)

dan pergilah Bibi ke kamar belakang.

Ok. Sepeninggal bibi tidur, kami lanjut berdiskusi tentang film yang mau ditonton. Ga lama kemudian, film dokumenter Michael Jackson yang jadi pilihan perdana misi taon baruan kami. Pasang tu DVD di player, dan jreng-jreng-jreng…chapter one is begin..

“Bang…neng tidur duluan ya..”. period

Orang yang bikin misi taon baruan, yang milih DVD buat ditonton, ternyata baru 5 menit DVD dipasang, eh udah nyerah. Mana ngomongnya cuek- cuek aja pulak.

So pasti, si abang bengong…

———

Dan besok paginya, si abang curhat kalo dia ketularan tidur eik setelah satu judul DVD selesai.

Yang bikin kami berdua ngerasa dongdong banget, begitu ketemu Bibi pagi-paginya…Bibi bilang gini,

“waktu tengah malem Bibi bangun da, liat kembang api…”

Lah, kok malah si Bibi yang sukses taun baruan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s