Cerita Ngidam

Whuihhhhh….saya ngidammmm….!!!!

Ngidam batagor kingsley ama jonas, mie ayam ‘gerobak biru’, cireng, lontong kari, kupat tahu, nasi tim Gizi, Risoles de’Risol, Bolu Kukus Amanda, pisang molen kartika sari, ama sushi-nya Sushi Tei n Sushi Boon!! (duh, makanan yang terakhir kok berasa timpang gitu ya?)

Dasarnya saya yang tukang ngemil, dan ga mau nyerah gitu saja liat kondisi lidah yang lapar rasa (plis deehhh…), jadinya saya menerapkan sistem ngidam: “saya ngidam, tanggung sendiri (nyarinya)”—>yang sangat didukung oleh suami. Jadi dia ga usah keliling Belgia buat nyari masakan yang saya idamkan😄. Bagusnya juga, saya belajar jauh lebih mandiri dalam mengontrol ngidam yang diinginkan ^^

Sushi abal-abal yang penting enak

Ini Sushi dibikin gara-gara ngidam ama sushi-nya Sushi Boon yang menunya sangat extraordinary menurut saya. Duh, inget banget salah satu menu yang isinya ayam dan keju.Slurp, Slurp, Sluuuuurrrp…

Sampai akhirnya saya ga tahan lagi membayangkan, trus bikin deh ini sushi. Voilaaa….!!! kagak kalah pokoknya ama buatan mamang-mamang Sushi Boon(eh, kalo sushi emang pake mamang-mamang juga ya?)

Risoles Mayo, enak dulu baru sehat😛

Naaaahhhh…risoles ini enak bener daaahhh…isinya mayonaise, sosis, keju, telur. You name it lah yang enak- enak (tapi jangan ditanya berapa kadar lemaknya ya😛 ). Terinspirasi bikin gara2 saya inget risoles yang suka dijual di koperasi ITB yang harganya 1500, 2 kali gigit, dan enaaaaaaakkkk banget. Ditambah lagi inget ama ibu saya yang waktu itu dengan enaknya ‘jajan’ risoles ke cafe d’Risol padahal beliau lagi puasa (hihihihihihi,,,ga bisa berhenti ketawa). Jadilaaahhh…saya bikin ini risol. Perjuangan sebelum makan aduhai mamboi lah. Bikin pertama kali waktu lagi puasa, di hari minggu. 2 jam di dapur dibantu suami yang jadi juru lipat adonan. Selesai masak–tepat pada waktu berbuka. Setelah makan ini risol, saya langsung tepaaarrrr

Vanilla D'crepes, sluuuurrrppp

Menu penutup yang ini juga hasil ngidam saya yang kepikiran mamang- mamang D’Crepes di BIP (hihihihi…). Berubung ga bisa bikin yang crispy, saya banting menu aja jadi bikin yang lembek. ambooooiiii…enak tenaaannnn…(FYI, saya bikin kulitnya sekaligus banyak gituh, jadi setiap saya mau ngemil, nih crepes selalu siap menemani. jadinya, inget banget hampir semingguan itu saya maunya makan eskrim mulu :P)

Masih banyaaaaaaaakkkkk makanan- makanan lain yang tidak bisa saya sebut dan uraikan satu persatu. Yah, kalo ga luput difoto (karena yang ngidamnya udah keburu kalap ngabisin makanan😛 ), biasanya juga saya mendapatkan makanan yang diinginkan dari usaha ngajak-orang-masak-di-rumah-tapi-saya-cuman-jadi-juru-icip-saja.hehehe. Licik ya? Ah..ga juga kaliii…namanya juga ibu hamiiiillllll😛

ps: hatur tengkyu buat semua ibu-ibu darma wanita Gent: Jeng Tiara, Neng Lenny, Jeng Devi, Jeng Dian Dewa, Teh Kiki, Jeng Dini, dan lainnnya, yang sudah bersedia mendengar curhatan ngidam saya, dan mengabulkannya😉 dengan erbaik hati memasak dan meluangkan waktunya, hehehehehe…

Salam nyicip!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s