Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2009

Kebesaran Allah atas sebuah rencana saya rasakan lagi waktu hari rabu kemarin, 6 mei 2009.di seleksi Mahasiswa Berprestasi 2009 tingkat ITB @ CC barat.

—————————————————————————————–

 waktu menunjukkan jam setengah sembilan pagi.

saat itu saya masih berada di depan gerbang ganesha. berlari- lari kecil menuju tujuan sambil bawa 2 tas besar berisi laptop, speaker, kain- kain tenun Sumba, buku- buku resensi, dan peralatan perang lainnya. 

saya udah telat setengah jam.

nyampe di CC dengan terengah- engah. harepan kalo acara bakal dimulai ngaret ternyata ga kebukti. 11 peserta perwakilan fakultas lainnya udah dateng, dan lagi menyimak arahan ketua dewan juri saat itu. sial, ternyata saya emang terlambat *yaiyalah…..

yang dateng paling akhir pula. haha

ada beberapa kerugian yang saya dapatkan dari keterlambatan ini, antara lain: ga denger arahan dari dewan juri, badan berkeringat (dan berarti tingkat keharuman saya menjadi tipis), diliatin orang- orang *karena ditegur dewan juri, dan yang paling berasa: dapet giliran presentasi paling terakhir.

yoi. giliran ke-12 dari 12 peserta. kalo estimasi satu peserta 30 menit, berarti saya bakal dapet 6 jam kemudian!

tapi saat itulah saya ngerasain kebesaran Allah. bahwa tidak ada yang terjadi secara kebetulan. saya sangat mensyukuri dengan urutan tersebut mengingat pada hari itu presentasi saya masih jauh dari kata sempurna. laptop bermasalah, film ga jalan, musik ga pas, gambar- gambar masih belum fix. intinya belum layak tampil deh. karena itu, saya berpikir positif (siaware banget) bahwa saya masih punya waktu 6 jam buat bikin presentasi saya jadi sempurna…

Adalah saudara Adnan, temen saya si anak IF yang jadi penyelamat saya pada hari itu *nuhun bung Adnan! Dia berhasil saya  bujuk buat meminjamkan laptopnya yang kaya akan software (plus remote buat presentasi) *secara, anak IF gitu loh–yang bisa mempermudah proses pengerjaan presentasi saya.hehe

jam 10 akhirnya serah terima barang terjadi. berubung bung Adnan harus kuliah, jadilah selama 2 jam plus- plus saya harus mengutak atik sebuah PC yang asing saya gunakan dengan software- software yang asing pula.

setelah lama otak atik, coba sana sini, rubah ini- itu, ditambah kemudian temen saya itu kembali dari kuliahnya, akhirnya slide presentasi yang diinginkan saya jadi sudah. Dan itu terjadi sekitar pukul 14. 30, atau tepat saat orang terakhir sebelum saya sedang presentasi!!!

akhirnya saya dapat giliran juga untuk melakukan presentasi karya tulis saya dengan dukungan slide yang saya buat sesuai keinginan saya.

dan ini semua bisa terjadi tak lain dan tak bukan karena dapet giliran terakhir. saya benar- benar merasakan bahwa Allah memberikan apa yang saya butuhkan, bukan apa yang saya inginkan.

dan Alhamdulillah, saya dapet juara ketiga….n_n

*walaupun sebenernya, tetap aja, terlambat itu adalah kebiasaan yang buruk dan ga bisa dijadikan pembenaran.hehe

ps:hatur nuhun pisan buat temen Siaware 14 saya, Audi dengan showrealnya dan Adnan dengan laptopnya yang bikin presentasi impian saya jadi terlaksana!

2 thoughts on “Seleksi Mahasiswa Berprestasi 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s